er Anak tidak bisa dididik atau orang tua yang tidak bisa mendidik | Pendidikan Guru TK - Guru Taman Kanak Kanak

Anak tidak bisa dididik atau orang tua yang tidak bisa mendidik

anak yang tidak bis didik atau orang tua yang tidak bisa mendidik
Anak tk sedang dididik
Kerap kita mendengar ucapan guru di sekolah ataupun orangtua di rumah mengenai anak yang malas belajar, tidak naik kelas, atau gagal dididik. Semua kesalahan itu seringkali dilimpahkan sepenuhnya kepada si anak. John C. Maxwell, seorang pembicara di bidang kepemimpinan mengatakan, "Dalam setiap kesalahan yang dibuat oleh orang lain, kita pasti memiliki kontribusi di dalamnya. Jika kita menuding tangan kepada orang lain untuk menunjukan orang itu bersalah, sesungguhnya  3 jari lainnya menunjuk ke arah kita."

Jadi, jika ada pernyataan dari guru atau orang tua yang mengatakan seorang anak GAGAL BELAJAR atau ATAU GAGAL DIDIDIK, sesungguhnya kita perlu segera mengajukan pertanyaan cerdik ini, "Sebenarnya anak yang gagal dididik atau kita yang gagal mendidik?".

"Setiap anak adalah masterpiece dari sang pencipta, pasti tidak ada kesalahan penciptaan di dalamnya, kecuali jika Anda meragukan bahwa Sang Pencipta itu Maha sempurna," begitulah ucapan yang dilontarkan Leonardo Da Vinci, sang jenius sepanjang zaman di hampir semua bidang.
Yang jauh lebih mungkin terjadi adalah kegagalan kita sebagai orang tua dan guru untuk mendidik Mahakarya Sang Pencipta ini dengan cara -cara yang tepat, sesuai dengan fitrah mereka masing-masing.

Para orang tua dan guru tercinta,,,,jadi, jika mendapati anak atau murid kita gagal dididik ajukanlah selalu pertanyaan yang selalu diajukan oleh Dr. Arun Gandhi sang pendidik besar dari India (cucu mendiang Mahatma Gandhi), "Apa yang salah dengan saya, mengapa anak saya bisa menjadi seperti ini?"

0 komentar:

Posting Komentar