er Mendadani Anak Perempuan Pakai Jilbab | Pendidikan Guru TK - Guru Taman Kanak Kanak

Mendadani Anak Perempuan Pakai Jilbab

anak perempuan pakai jilbab
Apa  yang perlu kita perhatikan saat memilih baju dan aksesori-nya untuk anak perempuan yang berjilbab? untuk anak perempuan yang berkerudung
Berikut ini beberapa tips memilih atau mendadani anak perempuan berjilbab:

  1. Pilihlah kerudung yang nyaman dipakai, misalnya kerudung dari bahan kaos atau yang menyerap keringat. Hal ini dimaksudkan agar anak tidak merasa gatal dan gerah/ panas saat beraktifitas. Kan anak-anak masih banyak bergerak, banyak beraktifitas, lari sana-sini, dll.
  2. Pilihlah kerudung dengan warna yang menarik dan motif yang indah. Anak sekarang biasanya sudah bisa memilih mana yang dia sukai, misalnya gambar bunga, gambar binatang kesukaannya, dll.
  3. Pilihlah jilbab yang modelnya lucu (kalau ini tergantung selera masing-masing sih). Mau pilih kerudung yang modelnya simple atau lucu, tergantung masing-masing aja yah.
  4. Pastikan pakaian itu menutup aurat dan tidak mengurangi ruang geraknya. 
  5. Jika si anak mempunyai warna favorit, belilah beberapa buah pakaian berikut kerudungnya atau jilbabnya sehingga ia suka memakainya dan bisa berganti-ganti pakaian meskipun warnanya itu-itu saja.
  6. Untuk anak yang pas atau cocok dipakaikan baju warna apa saja, boleh saja memakai pakaian berjilbab dengan cara padu padan, tetapi tetap serasi.
  7. Saat sekarang ini, ada beberapa brand/merk dagang yang menyertakan aksesori seperti gelang, kalung, cincin untuk pakaian berjilbab. Jadi akan lebih serasi dan gaya tampilan putri Anda meskipun dia berjilbab. Aksesori yang artinya perlengkapan/hiasan jadi sifatnya tidak harus. Anda yang kreatif bisa juga membuatnya sendiri. Aksesori bisa berupa perhiasan (misalnya kalung, gelang, bros) atau bisa juga berupa sabuk, syal, sarung tangan, kacamata, dll. Yang harus diingat adalah, anak berjilbab dalam rangka acara apa? misalnya mau tampil atau pentas, bisa saja dipakaikan aksesori. Namun jika pakaian jilbab untuk sehari-hari, ya yang wajar saja. shareseriale tv
                
  8.