er Cara Membuat Origami Bentuk Hati (Heart Origami) | Pendidikan Guru TK - Guru Taman Kanak Kanak

Cara Membuat Origami Bentuk Hati (Heart Origami)


Berikut ini cara membuat origami bentuk hati beserta gambar dan langkah-langkahnya.

Bahan yang dipakai:
1 lembar kertas origami, warna merah lebih OK
Cara membuatnya sebagai berikut:
1. Siapkan kertas origami
gambar origami1


 2. Balikkan kertas, lipat jadi 2.
origami 
gambar origami 2

3.  Lipat lagi sehingga ada 4 buah kotak kecil, seperti tampak pada gambar di bawah ini.
 
gambar origami 3



4. Lipat ke tengah kertas seperti ini.
gambar origami 4


 5. Balikkan kertas.

 6. Lipat bagian kanan dan kiri secara diagonal menuju ke tangah kertas.
 
gambar origami 6



 7. Balikkan kertas. 
 
gambat origami 7




 8. Pada bagian atas, sisi kiri dan kanan lipat lagi ke tengah-tengah kertas.


  
gambar origami 8


9. Hasilnya seperti ini.
 gambar origami 9

10. Pada bagian atas, lipat bentuk diagonal, lakukan untuk sisi kiri dan kanan seperti gambar di bawah ini
 
gambar origami 10





 11. Lipat ke bawah sehingga ujung atas bertemu bawah. Hasilnya tampak seperti ini.
 
gambar origami 11


 12. Sisi yang bertemu, masukkan kedalamnya agar kuat.
 
gambar origami 12



  
13. Rapikan sebelah atas.
 
gambar origami 13


 14. Lipat ke dalam bentuk diagonal pada sisi kiri dan kanan.
  
gambar origami 14


 15. Pada ujung yang runcing sebelah atas, lipat kebawah. Lakukan untuk sisi kanan dan kiri. Hasilnya seperti tampak pada gambar di bawah ini.
gambar origami 15




 16. Sekarang baliklah. Origami bentuk hati sudah jadi.
 
gambar origami 16

                                         http://seputarduniaanak.blogspot.com/







18 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih untuk sharingnya ya bu.
bermanfaat sekali

syukron

PGTK DARUNNAJAH mengatakan...

iya sama-sama,,

PGTK DARUNNAJAH mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
kaligrafi yaasin mengatakan...

makasih banyak ats infonya .. sangat bermanfaat sekali..

pemeliharaan mesin mengatakan...

keren

security services mengatakan...

bagus

armstrong indonesia mengatakan...

mantap

motivator indonesia mengatakan...

salam kenal

jantung koroner mengatakan...

semoga bermanfaat

belajar forex mengatakan...

tips yang bagus

percetakan jakarta mengatakan...

bahannya apa aja pak?

saraf kejepit mengatakan...

mantaf gan

Jasa SEO mengatakan...

terima kasih atas infonya

Klik Lowongan Pekerjaan mengatakan...

trima kasih infonyaaa

vavi oktaviani mengatakan...

Bisa dibuat dalam bahasa inggris gk?

selimut mengatakan...

sebetulnya origami itu hanya nama kan? Cuma kalo di Indonesia disebut "lipat kertas"..

INFO MAIN TOGEL mengatakan...

Gila Mantap Banget Artikelnya
mampir juga : http://www.jejakbandar.com



Baca Juga:



http://www.jejakbandar.com/2018/03/4-situs-togel-terpercaya-2018.html

http://www.jejakbandar.com/2018/03/6-bandar-togel-terbesar-2018.html

http://www.jejakbandar.com/2018/03/bocoran-togel-singapura.html

http://www.jejakbandar.com/2018/02/jual-database-nomor-untuk-togel-poker.html

http://www.jejakbandar.com/2018/01/selengkapnya-untuk-situs-togel-online.html

MARKAS BOCORAN TOGEL mengatakan...

SALAM KENAL BUAT SEMUA,
CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

Pengakuan tulus dari saya
kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur
kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI WIJAYA alhamdulilah saya menang togel lagi. itu semua berkat AKI angka yang di berikan 4 angka yaitu 0477. benar2 merubah nasib saya dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya dan juga DI BANK BRI saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak yah AKI… bagi saudara yang suka main togel yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI WIJAYA,,di no (((0823-3333-5237))) insyah allah anda bisa seperti saya…menang togel 250 juta, wassalam.
Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!
1″Dikejar-kejar hutang
2″Selaluh kalah dalam bermain togel
3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat 5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka tapi tidak ada satupun yang berhasil.. Solusi yang tepat jangan anda putus asah….AKI WIJAYA akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apa bila ada waktu silahkan Hub: AKI WIJAYA DI NO: (((0823-3333-5237)))
angka: singapur 2D/3D/4D/
angka hongkong 2D/3D/4D/
angka ; malaysia
angka; toto magnum 4D/5D/6D/
angka; laos
togel klik disini. http://bocoranrahasiacepatkaya.blogspot.com/

pesugihan klik disini. http://konsultasicarapesugihan.blogspot.com/

Posting Komentar