er Perkembangan Jasmani/Motorik Anak TK | Pendidikan Guru TK - Guru Taman Kanak Kanak

Perkembangan Jasmani/Motorik Anak TK

Kesehatan dan kekuatan tubuh mutlak diperlukan agar anak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di TK maupun SD. Mereka yang mudah sakit, mudah lelah, dan lambat dalam mengikuti kegiatan praktek serta olah raga, tentu saja akan mengurangi kegembiraannya bersekolah. Hambatan fisik inipun bisa melemahkan rasa percaya diri mereka. Bahkan ada kemungkinan mereka akan terasingkan dari pergaulan, karena tidak bisa mengimbangi keaktifan permainan teman-temannya.

Apalagi bagi sisiwa SD yang jadwal pelajarannya padat, di butuhkan kesehatan prima, untuk mengikutinya. Absen berkali-kali karena sakit bisa merugikan perkembangan pelajarannya. Bahkan dala kasus sakit yang mengharuskan anak beristirahat berminggu-minggu, kadang terpaksa membuat anak harus tinggal kelas karenanya. Tentu kejadian ini akan membuatnya kecewa dan menghambat percaya dirinya.
http://pgtk--darunnajah.blogspot.com

2 komentar:

Muhamad Ratodi mengatakan...

mengupayakan kesehatan anak merupakan tanggung jawab semua ya bunda...bentuk promosi kesehatan yang tepat buat anak2 kita di TK dan SD seperti apa yang tepatnya ya bun?

PGTK DARUNNAJAH mengatakan...

dengan mengadakan kegiatan wisata bagi anak Tk atau SD ke rumah sakit,agar anak tidak merasa takut berobat ke rumah sakit. kegiatan bisa di kemas dalam bentuk permainan, nonton film,konseling langsung, dan kegiatan yang lainnya.
pemeriksaan gigi dan mulut, dan masih banyak yang lain..

Posting Komentar