Peran Guru
PENGORGANISIR mengorganisir siswa untuk melakukan berbagai kegiatan
Assessor menawarkan umpan balik & koreksi & grading dengan berbagai cara
Pembisik membantu / mendorong siswa untuk bekerja secara kreatif tidak merendahkan
PARTISIPASI bergabung dengan siswa dalam kegiatan
RESOURCE membantu dan tersedia tetapi tidak memberikan secara langsung
TUTOR membantu siswa dalam hubungan yang lebih dekat
PENGAMAT mengamati siswa, materi, dan kegiatan
YANG BERPERAN? Tergantung pada tujuan
Guru bertindak sebagai pengendali
Buat Lingkaran
bicarakan kapada siswa tentang sesuatu
Atur latihan
Contoh kualitas guru-didepan kelas
Memutuskan kapan pengumuman disampaikan
Memutuskan kapan untuk dikembalikan
Memutuskan kapan diberikan penjelasan
Memutuskan kapan guru memimpin dan menjawab pertanyaan sesi
Guru sebagai organisator
Memberikan informasi siswa
Mengatakan kepada mereka bagaimana mereka akan melakukan kegiatan
Menempatkan mereka dalam pasangan atau kelompok
Dapatkan siswa terlibat, terlibat, dan siap
Melakukan kegiatan
Mendapatkan umpan balik dari siswa mengenai aktivitas apakah mereka suka atau tidak
Guru sebagai penilai
Biarkan para siswa tahu
bagaimana dan untuk apa mereka dinilai
apa yang kita cari dan apa yang ingin dicapai
Guru sebagai prompters
Guru harus siap untuk membantu siswa ketika siswa kehilangan kata-kata yang akan digunakan dalam permainan peran.
Guru perlu mendorong siswa peka dan memberi semangat.
Guru sebagai peserta
Bergabung dalam kegiatan kelas bukan sebagai guru tetapi sebagai peserta.
Menghindari bahaya yang mendominasi proses dalam diskusi.
Guru sebagai Nara Sumber
Siap untuk membantu siswa tanpa memberikan secara langsung
Katakan kepada mereka bagaimana dan di mana mereka bisa menemukan informasi yang mereka bisa mencari sesuatu-buku atau situs web.
Mengarahkan siswa untuk menemukan arti kata-kata mereka mencari dalam kamus bahasa dengan menjelaskan maknanya.
0 komentar:
Posting Komentar