er Menggambar yuk | Pendidikan Guru TK - Guru Taman Kanak Kanak

Menggambar yuk

Mengajarkan anak melukis dapat mengembangkan ekspresi jiwa juga dapat melatih kepekaan si kecil untuk melihat lingkungannya, social, melatih konsentrasinya dan psikomotorik. Selain itu melukis juga melatih anak untuk menggunakan imajinasinya agar anak anak dapat berkhayal dan menuangkannya dalam bentuk dan warna
Biarkan anak anda melukis apa yang ia lihat, biarkan ia menggaris dan mencoret coret lembaran kertas yang anda berikan padanya. Dalam melukis, warna adalah elemen yang begitu memiliki banyak arti .

Media pewarnaan dibagi 2, media kering seperti menggunakan kertas dan krayon,spidol, konte dan pencil warna. Pensil warna yang berbentuk serbuk cenderung aman untuk balita. Untuk krayon sebaiknya carilah yang tidak mengandung toxic (seperti pentel, titi, snoopy). Untuk konte sebaiknya gunakan Caran d’Ache yang tidak berampas sehingga tidak membuat sesak nafas. Untuk spidol, walau dalam bentuknya tidak berbahaya tapi mengandung spirtus, maka dari itu carilah spidol yang tidak berbau menyengat agar tidak menyesakkan pernafasan.

Media basah seperti menggunakan kanvas, cat minyak, acrylic, dan cat air biasanya digunakan oleh pelukis yang sudah advance. Yang relative aman untuk anak anak adalah cat air. Acrilyc juga dianjurkan untuk anak anak yang ingin belajar melukis seperti cat minyak. Adapun cat minyak tidak dianjurkan untuk anak anak, karena campuran minyaknya memiliki bau yang menyengat dan bisa menyesakkan pernafasan.

So, mari ajari si kecil melukis dengan media yang paling cocok untuknya.
(sumber : area- magazine)

0 komentar:

Posting Komentar