er Pentingnya Pendidikan Anak | Pendidikan Guru TK - Guru Taman Kanak Kanak

Pentingnya Pendidikan Anak

Tujuan pendidikan anak dalam Islam adalah usaha mencari keridhaan Allah Ta?ala dan usaha untuk mendapatkan surgaNya, keselamatan dari neraka serta mengharapkan pahala dan balasanNya.

Para orang tua (bapak ibu) yang mendidik anaknya dengan pendidikan Islam yang benar akan mendapatkan keuntungan yang tidak ternilai harganya, yaitu mendapatkan derajat yang tinggi dan pahala yang terus mengalir setelah kematiannya
Rasulullah ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam bersabda: ?Apabila manusia telah mati maka terputus semua amalnya kecuali tiga perkara: Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakannya?. (HR. Bukhari dan Muslim).

Allah Ta?ala kelak akan meminta pertanggungjawaban kepada para orang tua (bapak ibu) atas pendidikan anaknya. Rasulullah ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam bersabda: ?Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian pasti akan ditanyai tentang yang dipimpinnya.? (HR. Imam Ahmad, Bukhari, Muslim dll).

Menyia-nyiakan dan lalai dalam mendidik anak merupakan sebab terhalangnya bapak ibu dari masuk surga. Rasulullah ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam bersabda: ?Tidaklah seorang hamba diberi tanggung jawab kepemimpinan oleh Allah Ta?ala kemudian pada saat ia meninggal, ia curang terhadap yang dipimpinnya, melainkan Allah Ta?ala mengharamkan baginya surga.? (HR. Bukhari dan Muslim).

0 komentar:

Poskan Komentar